Konsultan Marketing

Cara Menaikkan Omset Penjualan Yohan Wibisono

SHORT DESC.

Cara Menaikkan Omset Penjualan Yohan Wibisono

Artikel bebas dari berbagai sumber:

4 Strategi Pemasaran Dalam Berwirausaha di Jaman Milenial!

Sebelum kami menjabarkan 4 strategei pemasaran di jaman milenial, baiknya kita mengenal dulu apa sih yang sering disebut Generasi Milenial itu?

Generasi Millenials atau sering juga disebut dengan generasi Y adalah kelompok orang yang lahir setelah Generasi X, yaitu orang yang lahir pada kisaran tahun 2000an. Maka ini berarti millenials adalah generasi muda yang berumur 17-25 pada tahun ini.

Millennials sendiri dianggap spesial karena generasi ini sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, apalagi dalam hal yang berkaitan dengan teknologi, ini dikarenakan pada saat mereka lahir, teknologi sudah sedemikian majunya dan internet sudah tersedia dengan mudahnya.

Cara Menaikkan Omset Penjualan Yohan Wibisono

Cara Menaikkan Omset Yohan Wibisono

SHORT DESC.

Cara Menaikkan Omset Yohan Wibisono

Artikel bebas dari berbagai sumber:

Penjelasan Lengkap 4 Strategi Marketing Mix

Salah satu fungsi marketing adalah memastikan agar produk atau jasa sebuah perusahaan dikenal masyarakat sehingga nantinya perusahaan dapat memperoleh penjualan dan mendapatkan laba. Dalam dunia bisnis, sering juga dikenal sebagai 4 strategi marketing mix.

Sama seperti teori ilmu pengetahuan lain yang terus berubah sesuai perkembangan jaman, demikian pula dengan 4 strategi marketing mix berikut. Ini karena keilmuan di bidang ekonomi dan sosial sangatlah fleksibel, selalu berubah dan mengikuti perubahan jaman atau tantangan yang terjadi.

...

Cara Menaikkan Omset Yohan Wibisono

Cara Meningkatkan Omset Penjualan Yohan Wibisono

SHORT DESC.

Cara Meningkatkan Omset Penjualan Yohan Wibisono

Artikel bebas dari berbagai sumber:

Inilah 4 Strategi Pemasaran Populer yang Akan Menarik Konsumen, Sudah Coba?

Apakah Anda seorang pebisnis yang memiliki usaha yang sudah lama berjalan tapi menemui kesulitan untuk berkembang? Atau mungkin Anda sedang memikirkan untuk memulai usaha yang baru, tapi ragu apakah bisnis Anda bakal berjalan mulus? Secara umum, permasalahan bagi usaha yang telah lama berjalan ataupun bagi usaha yang baru akan memulai, adalah mengenai penjualan produk mereka, baik itu berupa barang ataupun jasa.

Tak akan ada bisnis yang bisa jalan atau berkembang jika omset atau penjualan mereka brgitu-begitu saja. Karena bagaimanapun penjualan adalah pendapatan utama dari setiap macam usaha. Gagal mendatangkan konsumen untuk membeli, sama saja berarti tak ada pemasukan.

Cara Meningkatkan Omset Penjualan Yohan Wibisono

Cara Meningkatkan Omset Yohan Wibisono

SHORT DESC.

Cara Meningkatkan Omset Yohan Wibisono

Artikel bebas dari berbagai sumber:

4 Strategi Pemasaran Secara Global Ini Bakal Menaikkan Omset Anda!

4 Strategi pemasaran secara global ini juga akan mencakup pemasaran secara mobile sebagai satu kesatuan yang saling mendukung dan tak terpisahkan. Pemasaran secara mobile sendiri adalah kegiatan pemasaran yang bisa di akses dari mana saja dan kapan saja menggunakan smartphone.

Di saat internet sudah menjadi hal yang lumrah, bahkan sudah menjadi kebutuhan, pemasaran secara mobile adalah salah satu cara untuk tetap bertahan dalam persaingan bisnis yang keras. Dan jangan dilupakan, hal ini bila dilakukan akan mendukung Anda memasuki pasar global/internasional.

...

Cara Meningkatkan Omset Yohan Wibisono

Konsultan Marketing Yohan Wibisono

SHORT DESC.

Konsultan Marketing Yohan Wibisono

Artikel bebas dari berbagai sumber:

4 Strategi Pemasaran Produk Kerajinan agar Produk Anda Semakin Laku!

Indonesia adalah negara yang kaya dengan budaya. Beraneka ragam budaya dan kesenian tersebar dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Weh sampai ke Pulau Rote. Tentunya keunikan masing-masing budaya dan kesenian di tiap-tiap daerha dapat pula menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Salah satunya adalah usaha produk kerajinan. Jenisnya pun bisa beraneka ragam, mulai dari berbagai jenis kain seperti batik, songket maupun sarung. Dapat pula berbentuk pahatan patung, baik dari batu alam maupun bahan kayu dan lain sebagainya.

...

Konsultan Marketing Yohan Wibisono

Konsultan Pemasaran Yohan Wibisono

SHORT DESC.

Konsultan Pemasaran Yohan Wibisono

Artikel bebas dari berbagai sumber:

Sudah Bisnis Online? Ini 5 Cara untuk Menaikkan Omset Penjualan Online Anda!

Jaman digital membuka kesempatan bagi banyak orang untuk menjadi pemilik bisnis sendiri, bahkan dari rumah sekalipun. Usaha kuliner, fashion, produk kecantikan dan perawatan tubuh, alat elektronik dan lain sebagainya.

Namun, banyak yang sering mengeluh bahwa bisnis digital mereka bagai jalan di tempat saja. Omset bagai puasa Senin-Kamis, tak tentu setiap harinya. Inginnya sih kayak jadwal minum obat, 3x sehari pagi siang malam selalu ada barang yang laku. Kalau bisa sih dari matahari terbit hingga terbenam.

...

Konsultan Pemasaran Yohan Wibisono

Konsultan Penjualan Yohan Wibisono

SHORT DESC.

Konsultan Penjualan Yohan Wibisono

Artikel bebas dari berbagai sumber:

Kenali 5P dalam Strategi Pemasaran Agar Bisnis Makin Moncer!

Akhir minggu, waktunya untuk bersantai! Walaupun melakoni Work from Home (WFH) dalam masa pandemi virus Covid-19 seperti sekarang, teryata ada tantangan tersendiri. Biasa bekerja dengan jadwal malah bikin keteteran ketika WFH. Untung saja cepat beradaptasi dan kembali pada siklus kerja yang normal.

Baru saja duduk di kursi teras untuk menikmati kopi hitam kesayangan, ada panggilan masuk di hape. Kulirik sejenak, oh teryata si Anton, teman di SMA.

...

Konsultan Penjualan Yohan Wibisono

Strategi Marketing Yohan Wibisono

SHORT DESC.

Strategi Marketing Yohan Wibisono

Artikel bebas dari berbagai sumber:

Belajar 5 Strategi Lini Produk dalam Pemasaran

Dalam artikel kali ini, kami ingin membagikan sedikit informasi mengenai bagaimana dalam sebuah bisnis dapat semakin berkembang dengan mengkombinasikan 5 strategi lini produk dalam pemasaran, khususnya untuk bisnis yang menjual produk berupa barang.

Sebelum kita membahas 5 strategi lini produk dalam pemasaran lebih lanjut, baiknya kita coba lihat dulu definisi dari lini produk. Secara definisi dapat diartikan sebagai sekelompok barang-barang yang pada pokoknya mempunyai tujuan penggunaan dan memiliki karakteristik yang hampir sama.

...

Strategi Marketing Yohan Wibisono

Strategi Pemasaran Produk Yohan Wibisono

SHORT DESC.

Strategi Pemasaran Produk Yohan Wibisono

Artikel bebas dari berbagai sumber:

Kuasai Market dengan Menerapkan 4 Strategi Marketing Pemasaran Produk Berikut!

Dalam pasar yang dinamis perkembangannya, sangatlah penting bagi sebuah bisnis untuk menguasai 4 strategi marketing berdasarkan target pasar, agar dapat menguasai market secara mantap dan dominan.

Namun, sebelum menerapkan 4 strategi marketing berdasarkan target pasar, penting untuk mengetahui faktor-faktor yang harus diperhatikan dalam menentukan target pasar tersebut. Apa sajakah faktor yang wajib diketahui?

...

Strategi Pemasaran Produk Yohan Wibisono

Strategi Pemasaran Yohan Wibisono

SHORT DESC.

Strategi Pemasaran Yohan Wibisono

Artikel bebas dari berbagai sumber:

5 Strategi Marketing Event ini Bakal Efektifkan Event Promosi Anda!

Mengadakan event, baik untuk keperluan branding ataupun promosi produk, adalah hal yang sering kita jumpai saat ini. Event yang diadakan pun berbagai macam jenisnya, namun pada umumnya sebuah event bisa dikatakan sukses bila bisa mengumpulkan massa yang banyak.

5 strategi marketing event yang kami paparkan dalam artikel kali ini, ditulis khusus untuk membantu Anda dalam melaksanakan sebuah marketing event yang efektif dan maksimal. Tanpa banyak menunda, amri kita mulai!

...

Strategi Pemasaran Yohan Wibisono

Kenali Strategi Promosi Guna Mendapatkan Pelanggan Sebanyak – Banyaknya 

SHORT DESC.

Promosi atau strategi promosi produk merupakan suatu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan jumlah penjualan produk dari satu perusahaan. Menjalankan bisnis memang menantang, namun yang pasti anda harus memiliki daya tahan yang cukup bagus untuk terus belajar serta seorang pebisnis yang handal tentu saja tidak mudah menyerah. Proses strategi promosi pemasaran dilakukan agar konsumen mengenal produk yang anda jual serta tertarik untuk membelinya. 

Mengapa Strategi Promosi Bisnis Sangat Penting untuk Dilakukan?
Promosi dapat digunakan oleh perusahaan sebagai salah satu cara untuk mengedukasi pelanggan dengan memberikan info produk anda kepada pelanggan mulai dari bahan baku yang digunakan, fungsi produk serta keunggulan produk dibandingkan kompetitor. Contohnya, anda membuat sebuah produk pembersih pakaian lalu anda bisa melakukan edukasi (strategi promosi event) kepada ibu – ibu terkait bahaya bakteri yang masih menempel pada pakaian yang bisa anda selipkan mengenai promo disitu.

Strategi promosi cepat dan tepat juga membuat konsumen mengenali merk produk anda. Karena dalam bisnis, sebuah merk akan sangat penting. Bisa dikatakan bahwa apabila kita memiliki merk yang baik tentu saja konsumen dapat mau dan percaya menggunakan produk anda. Selain itu, dengan melakukan promosi anda bisa membuat konsumen yang belum mengenal produk anda menjadi mengenal produk anda. Tentu saja promosi membuat konsumen tetap ingat tentang produk yang anda miliki.

Strategi promosi akan berhasil juga bisa membangun loyalitas atau kesetiaan konsumen. Bagi seorang konsumen akan berpendapat bahwa kualitas produk akan sangat berpengaruh terhadap loyalitas dari konsumen. Jika seorang konsumen cukup puas dengan produk yang mereka pakai tentu saja mereka akan tetap terus menggunakanya, namun apabila seorang konsumen sudah kecewa dengan produk tersebut tentu saja mereka akan menceritakannya kepada orang lain disekitarnya untuk tidak memakai produk yang anda keluarkan. 

Strategi promosi jualan online berguna untuk membangkitkan daya tarik dari konsumen potensial agar konsumen membeli produk anda. Seringkali kita melihat bahwa sebuah perusahaan mengadakan pemberian diskon atau promo. Promo yang diberikan umumnya bukan hanya memberi harga murah pada produk tersebut namun juga memberikan bundling atau hadiah dari produk lain. Biasanya promo seperti ini cukup baik untuk menarik minat pembeli walaupun mereka belum membutuhkan barang tersebut karena ada promo bundling maka mereka akan membelinya dan menganggapnya sebagai sebuah persediaan.

Apa Strategi Promosi yang Paling Ampuh?
“Word of Mouth” atau strategi promosi agar berhasil dari mulut satu ke mulut lainnya dianggap sebagai suatu cara promosi yang paling efektif dan ampuh. Biasanya seseorang akan lebih mempercayai barang yang telah direkomendasikan oleh orang – orang terdekat maupun keluarganya saat ingin membeli sesuatu. Jika dahulu pilihan seorang konsumen terletak pada rekomendasi orang terdekat, saat ini sudah lebih luas yakni kepada rekan kerja bahkan seorang influencer atau orang – orang yang mampu memberikan pengaruh seperti artis.

Word of Mouth membuat seseorang dengan sukarela merekomendasikan produk anda kepada orang lain jika produk anda memang cukup bagus. Jika jaman dahulu cara promosi ini dipakai hanya ketika bertemu secara langsung, namun saat ini karena adanya evolusi dari teknologi maka seorang konsumen mampu melakukan promosi kepada kenalannya melalui berbagai media komunikasi yang ada. 

Seorang perusahaan cukup menyadari efektivitas word of mouth untuk itu perusahaan maupun pelaku bisnis biasanya menggunakan corporate social networking untuk menjaga penilaian konsumen kepada perusahaan. Melibatkan masyarakat atau konsumen dalam proses promosi memang cukup lumrah, namun jangan lupa untuk tetap menjaga kualitas produk agar loyalitas konsumen dapat anda pertahankan.

berbagai strategi promosi: kesehatan, bisnis retail, barang handmade, strategi promosi budaya, produk fashion, strategi promosi internasional, strategi promosi jasa

Berikut ini profile Konsultan Marketing Anda klik disini