Konsultan Pemasaran

Sort By:

Konsultan Pemasaran Properti, Konsultan Pemasaran Perusahaan, Konsultan Pemasaran Perumahan

Ini Cara Konsultan Bisnis untuk Naikkan Omset Bisnis Anda saat Pandemi!

Anda seorang pengusaha pasti ada saatnya pernah bingung mengenai urusan omset penjualan yang tidak memenuhi target atau bahkan mengalami penurunan. Apalagi di tengah masa pandemi seperti sekarang ini dimana keadaan bisnis dan usaha sedang mengalami kelesuan.

Pada saat seperti ini, seperti pasien Covid-19 yang memerlukan perawatan yang tepat, bisnis Anda juga membutuhkan pendekatan yang tepat dari seorang konsultan bisnis yang profesional dan terpercaya!

Bagaimanapun penjualan adalah nafas utama dari sebuah usaha. Berkurangnya nilai penjualan berarti kurang pula pemasukan dan cah flow sebuah usaha bisa jadi terganggu. Nah bagaimana caranya seorang konsultan bisnis dapat meningkatkan omset Anda di saat pandemi seperti sekarang ini?

Yang perlu dipahami, seorang konsultan bisnis yang profesional mempunyai banyak pengetahuan dan keahlian dalam bisnis secara keseluruhan. Bukan berarti bahwa dia adalah seorang pengusaha, namun memang profesinya adalah untuk membantu bisnis agar bisa berkembang.

Nah dengan pengetahuan yang dimiliki, sang konsultan bisnis dapat mengidentifikasi masalah apa yang menyebabkan penjualan Anda menjadi menurun, sekaligus memberi rekomendasi yang tepat supaya omset kembali meningkat. Ini karena sebelumnya konsultan bisnis akan mencari dulu sumber masalahnya, dan solusinya akan langsung tepat pada sasaran.

Bicara mengenai omset, ada banyak faktor yang mempengaruhi antara lain:
• Persaingan
• Permintaan di pasar
• Ketersediaan barang
• Jalur distribusi
• dsb

Apakah Anda sendiri sudah dapat mengenali apa yang menjadi penyebab turunnya omset Anda? Kadang dengan sekian banyak kesibukan, tak ada waktu yang bisa Anda sisihkan untuk benar-benar menyelidiki mengenai hal ini.

Itulah saat dimana seorang konsultan bisnis hadir. Dia yang akan menganalisa bisnis Anda secara fair. Selanjutnya dia akan menjelaskan hasil apa yang didapat dari pengamatannya sekaligus mempresentasikan solusi yang tak hanya berupa teori namun dapat dipraktekkan secara langsung.

Misal dalam keadaan pandemi seperti sekarang dimana ada pembatasan interaksi sosial antara penjual dan pembeli, konsultan bisnis dapat merencanakan sebuah program penjualan secara online.

Tak hanya untuk menjual langsung produk Anda kepada pembeli, namun dapat pula menjadi sarana untuk memperluas jalur distribusi dengan cara mencari distributor atau pihak yang mau membeli waralaba bisnis Anda.

Selain itu, konsultan bisnis dapat pula menjadikan sistem produksi dan distribusi Anda menjadi lebih efisien yang berarti menghemat pengeluaran yang sangat cocok dilakukan pada masa sulit seperti sekarang ini.

Seorang konsultan bisnis juga dapat menemukan peluang baru yang masih berhubungan dengan bisnis Anda yang sekarang. Peluang yang mungkin selama ini tak Anda sadari dan bisa jadi menjadi sumber pendapatan baru yang signifikan.

=====

Saya Yohan Wibisono, seorang Pemasar.

Saya tertarik dibidang menciptakan kehidupan lebih baik melalui bisnis dan berbagi. Untuk itu saya selalu menerima tantangan untuk meningkatkan omset/ profit penjualan pada sebuah perusahaan.

Jasa konsultan bisnis yang saya kembangkan bersama teman-teman (tim) lebih fokus pada:

  • Menciptakan brand yang kuat, dengan cara
  • Mendominasi pasar online (SEO dan SMO), sehingga
  • Perusahaan Anda bisa bebas menentukan harga jual tanpa terpengaruh dengan perang harga

Jadi pada sebuah sore di tempat Anda. Kami (saya dan tim) sedang mendengarkan kebutuhan bisnis Anda untuk berkembang lebih luas melalui powerfull marketing dan branding. Lalu dua minggu setelahnya kami datang lagi memberikan beberapa masukan yang memungkinkan hal tersebut tercapai. Ya itulah pekerjaan kami.

Tag: Komunikasi Bisnis, Bisnis Konsultan, Konsultan Marketing, Konsultan Manajemen Bisnis, Konsultasi Bisnis, Konsultan Perusahaan, Jasa Konsultan Manajemen

.

Yohan Wibisono
Konsultan Bisnis

Konsultan Pemasaran Properti, Konsultan Pemasaran Perusahaan, Konsultan Pemasaran Perumahan

Konsultan Pemasaran Rumah Sakit, Konsultan Pemasaran Semarang, Konsultan Pemasaran Usaha, Konsultan Riset Pemasaran

Ini Cara Konsultan Bisnis untuk Naikkan Omset Bisnis Anda saat Pandemi!

Anda seorang pengusaha pasti ada saatnya pernah bingung mengenai urusan omset penjualan yang tidak memenuhi target atau bahkan mengalami penurunan. Apalagi di tengah masa pandemi seperti sekarang ini dimana keadaan bisnis dan usaha sedang mengalami kelesuan.

Pada saat seperti ini, seperti pasien Covid-19 yang memerlukan perawatan yang tepat, bisnis Anda juga membutuhkan pendekatan yang tepat dari seorang konsultan bisnis yang profesional dan terpercaya!

Bagaimanapun penjualan adalah nafas utama dari sebuah usaha. Berkurangnya nilai penjualan berarti kurang pula pemasukan dan cah flow sebuah usaha bisa jadi terganggu. Nah bagaimana caranya seorang konsultan bisnis dapat meningkatkan omset Anda di saat pandemi seperti sekarang ini?

Yang perlu dipahami, seorang konsultan bisnis yang profesional mempunyai banyak pengetahuan dan keahlian dalam bisnis secara keseluruhan. Bukan berarti bahwa dia adalah seorang pengusaha, namun memang profesinya adalah untuk membantu bisnis agar bisa berkembang.

Nah dengan pengetahuan yang dimiliki, sang konsultan bisnis dapat mengidentifikasi masalah apa yang menyebabkan penjualan Anda menjadi menurun, sekaligus memberi rekomendasi yang tepat supaya omset kembali meningkat. Ini karena sebelumnya konsultan bisnis akan mencari dulu sumber masalahnya, dan solusinya akan langsung tepat pada sasaran.

Bicara mengenai omset, ada banyak faktor yang mempengaruhi antara lain:
• Persaingan
• Permintaan di pasar
• Ketersediaan barang
• Jalur distribusi
• dsb

Apakah Anda sendiri sudah dapat mengenali apa yang menjadi penyebab turunnya omset Anda? Kadang dengan sekian banyak kesibukan, tak ada waktu yang bisa Anda sisihkan untuk benar-benar menyelidiki mengenai hal ini.

Itulah saat dimana seorang konsultan bisnis hadir. Dia yang akan menganalisa bisnis Anda secara fair. Selanjutnya dia akan menjelaskan hasil apa yang didapat dari pengamatannya sekaligus mempresentasikan solusi yang tak hanya berupa teori namun dapat dipraktekkan secara langsung.

Misal dalam keadaan pandemi seperti sekarang dimana ada pembatasan interaksi sosial antara penjual dan pembeli, konsultan bisnis dapat merencanakan sebuah program penjualan secara online.

Tak hanya untuk menjual langsung produk Anda kepada pembeli, namun dapat pula menjadi sarana untuk memperluas jalur distribusi dengan cara mencari distributor atau pihak yang mau membeli waralaba bisnis Anda.

Selain itu, konsultan bisnis dapat pula menjadikan sistem produksi dan distribusi Anda menjadi lebih efisien yang berarti menghemat pengeluaran yang sangat cocok dilakukan pada masa sulit seperti sekarang ini.

Seorang konsultan bisnis juga dapat menemukan peluang baru yang masih berhubungan dengan bisnis Anda yang sekarang. Peluang yang mungkin selama ini tak Anda sadari dan bisa jadi menjadi sumber pendapatan baru yang signifikan.

=====

Saya Yohan Wibisono, seorang Pemasar.

Saya tertarik dibidang menciptakan kehidupan lebih baik melalui bisnis dan berbagi. Untuk itu saya selalu menerima tantangan untuk meningkatkan omset/ profit penjualan pada sebuah perusahaan.

Jasa konsultan bisnis yang saya kembangkan bersama teman-teman (tim) lebih fokus pada:

  • Menciptakan brand yang kuat, dengan cara
  • Mendominasi pasar online (SEO dan SMO), sehingga
  • Perusahaan Anda bisa bebas menentukan harga jual tanpa terpengaruh dengan perang harga

Jadi pada sebuah sore di tempat Anda. Kami (saya dan tim) sedang mendengarkan kebutuhan bisnis Anda untuk berkembang lebih luas melalui powerfull marketing dan branding. Lalu dua minggu setelahnya kami datang lagi memberikan beberapa masukan yang memungkinkan hal tersebut tercapai. Ya itulah pekerjaan kami.

Tag: Komunikasi Bisnis, Bisnis Konsultan, Konsultan Marketing, Konsultan Manajemen Bisnis, Konsultasi Bisnis, Konsultan Perusahaan, Jasa Konsultan Manajemen

.

Yohan Wibisono
Konsultan Bisnis

Konsultan Pemasaran Rumah Sakit, Konsultan Pemasaran Semarang, Konsultan Pemasaran Usaha, Konsultan Riset Pemasaran

Konsultan Pemasaran Yohan Wibisono, Konsultan Pemasaran Online, Konsultan Pemasaran Produk

Ini Cara Konsultan Bisnis untuk Naikkan Omset Bisnis Anda saat Pandemi!

Anda seorang pengusaha pasti ada saatnya pernah bingung mengenai urusan omset penjualan yang tidak memenuhi target atau bahkan mengalami penurunan. Apalagi di tengah masa pandemi seperti sekarang ini dimana keadaan bisnis dan usaha sedang mengalami kelesuan.

Pada saat seperti ini, seperti pasien Covid-19 yang memerlukan perawatan yang tepat, bisnis Anda juga membutuhkan pendekatan yang tepat dari seorang konsultan bisnis yang profesional dan terpercaya!

Bagaimanapun penjualan adalah nafas utama dari sebuah usaha. Berkurangnya nilai penjualan berarti kurang pula pemasukan dan cah flow sebuah usaha bisa jadi terganggu. Nah bagaimana caranya seorang konsultan bisnis dapat meningkatkan omset Anda di saat pandemi seperti sekarang ini?

Yang perlu dipahami, seorang konsultan bisnis yang profesional mempunyai banyak pengetahuan dan keahlian dalam bisnis secara keseluruhan. Bukan berarti bahwa dia adalah seorang pengusaha, namun memang profesinya adalah untuk membantu bisnis agar bisa berkembang.

Nah dengan pengetahuan yang dimiliki, sang konsultan bisnis dapat mengidentifikasi masalah apa yang menyebabkan penjualan Anda menjadi menurun, sekaligus memberi rekomendasi yang tepat supaya omset kembali meningkat. Ini karena sebelumnya konsultan bisnis akan mencari dulu sumber masalahnya, dan solusinya akan langsung tepat pada sasaran.

Bicara mengenai omset, ada banyak faktor yang mempengaruhi antara lain:
• Persaingan
• Permintaan di pasar
• Ketersediaan barang
• Jalur distribusi
• dsb

Apakah Anda sendiri sudah dapat mengenali apa yang menjadi penyebab turunnya omset Anda? Kadang dengan sekian banyak kesibukan, tak ada waktu yang bisa Anda sisihkan untuk benar-benar menyelidiki mengenai hal ini.

Itulah saat dimana seorang konsultan bisnis hadir. Dia yang akan menganalisa bisnis Anda secara fair. Selanjutnya dia akan menjelaskan hasil apa yang didapat dari pengamatannya sekaligus mempresentasikan solusi yang tak hanya berupa teori namun dapat dipraktekkan secara langsung.

Misal dalam keadaan pandemi seperti sekarang dimana ada pembatasan interaksi sosial antara penjual dan pembeli, konsultan bisnis dapat merencanakan sebuah program penjualan secara online.

Tak hanya untuk menjual langsung produk Anda kepada pembeli, namun dapat pula menjadi sarana untuk memperluas jalur distribusi dengan cara mencari distributor atau pihak yang mau membeli waralaba bisnis Anda.

Selain itu, konsultan bisnis dapat pula menjadikan sistem produksi dan distribusi Anda menjadi lebih efisien yang berarti menghemat pengeluaran yang sangat cocok dilakukan pada masa sulit seperti sekarang ini.

Seorang konsultan bisnis juga dapat menemukan peluang baru yang masih berhubungan dengan bisnis Anda yang sekarang. Peluang yang mungkin selama ini tak Anda sadari dan bisa jadi menjadi sumber pendapatan baru yang signifikan.

=====

Saya Yohan Wibisono, seorang Pemasar.

Saya tertarik dibidang menciptakan kehidupan lebih baik melalui bisnis dan berbagi. Untuk itu saya selalu menerima tantangan untuk meningkatkan omset/ profit penjualan pada sebuah perusahaan.

Jasa konsultan bisnis yang saya kembangkan bersama teman-teman (tim) lebih fokus pada:

  • Menciptakan brand yang kuat, dengan cara
  • Mendominasi pasar online (SEO dan SMO), sehingga
  • Perusahaan Anda bisa bebas menentukan harga jual tanpa terpengaruh dengan perang harga

Jadi pada sebuah sore di tempat Anda. Kami (saya dan tim) sedang mendengarkan kebutuhan bisnis Anda untuk berkembang lebih luas melalui powerfull marketing dan branding. Lalu dua minggu setelahnya kami datang lagi memberikan beberapa masukan yang memungkinkan hal tersebut tercapai. Ya itulah pekerjaan kami.

Tag: Komunikasi Bisnis, Bisnis Konsultan, Konsultan Marketing, Konsultan Manajemen Bisnis, Konsultasi Bisnis, Konsultan Perusahaan, Jasa Konsultan Manajemen

.

Yohan Wibisono
Konsultan Bisnis

Konsultan Pemasaran Yohan Wibisono, Konsultan Pemasaran Online, Konsultan Pemasaran Produk

5 Strategi Pemasaran Produk untuk Meningkatkan Bisnis

Dalam menjalankan bisnis tentu pebisnis harus memiliki produk yang ingin ditawarkan dan mencari strategi pemasaran produk yang efektif. memiliki produk dengan kualitas bagus saja tidak cukup. Pemasaran produk akan berdampak pada kuantitas penjualan bahkan akan lebih banyak dari biasanya. Oleh karena itu bisnis harus memiliki tim marketing yang dijadikan tombak untuk bisa
mencapai target penjualan. Ada banyak teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk seperti sosial media dan pemanfaatan website. Strategi pemasaran produk setiap perusahaan pasti berbeda karena ada banyak cara bagaimana meningkatkan bisnis. 

Strategi pemasaran produk harus dikuasai dengan baik agar bisa mengembangkan bisnis anda. Ada 5 strategi pemasaran produk yang bisa membantu meningkatkan bisnis yang sedang anda jalani: 

Mengenali target pasar (Research market)
Target pasar adalah calon konsumen yang akan membeli dan menggunakan produk anda. Jika anda tidak bisa melakukan research market sudah pasti anda tidak mengetahui apa yang dibutuhkan dan diinginkan pasar. Mulailah dengan mengenali target pasar anda, anda harus meriset beberapa hal usia berapa yang akan menggunakan produk dari perusahaan anda dan seberapa peluang pasar
yang akan didapatkan. Ketika pebisnis mengetahui target pasar, akan memudahkannya dalam memberikan yang terbaik bukan hanya kualitas produk tetapi pelayanan yang berbeda dari perusahaan lainnya. Misalnya jika perusahaan bergerak di bidang skincare, anda bisa menentukan penyesuaian dengan usia berapa yang akan menggunakan produk skincare tersebut atau untuk apa
produk tersebut diproduksi dan sebagainya. 

Pemanfaatan media sosial dan website 
Di zaman perkembangan teknologi yang semakin pesat ini, tentu media sosial dan website menjadi salah satu ide yang tepat untuk menjangkau calon konsumen dengan luas. Media sosial juga memiliki fitur yang bisa mengembangkan dan terhubung langsung dengan website produk anda, hanya dengan satu kali klik. Jadi, ini adalah strategi pemasaran produk yang menguntungkan untuk
perusahaan anda. Anda bisa menggunakan instagram, facebook, dan website. Anda tidak akan mengeluarkan budget yang banyak ketimbang pemasaran secara konvensional dan bisa menjangkau pasar yang luas. Konsumen bisa mengakses dimana saja dan kapan saja. 

Mencari lokasi strategis untuk bisnis 
Tempat untuk melakukan bisnis harus di lokasi yang strategis. ini memungkinkan produk anda akan lebih mudah diketahui orang banyak ketimbang anda membangun usaha atau bisnis di lokasi terpencil. Semakin strategies tempatnya maka akan semakin besar peluang penjualan. Misalnya jika anda membangun usaha yang berkaitan dengan kerudung, anda bisa mencari lokasi yang dekat
dengan kampus atau pasar. 

Menjalin hubungan yang baik dengan konsumen 
Strategi pemasaran produk selanjutnya adalah dengan menjalin hubungan yang baik dengan konsumen. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, mulai menerima masukan atau feedback dari konsumen entah itu baik atau buruk. Dalam berbisnis kekuatan konsumen sangatlah berpengaruh besar. Jika perusahaan mementingkan pelayanan kepada konsumen maka konsumen akan terus memberikan testimoni yang baik bahkan kemungkinan akan merekomendasikan produk anda ke orang lain atau kerabat. Selain meningkatkan kualitas produk, menjalin hubungan dan memperlakukan konsumen dengan baik adalah yang utama dalam berbisnis. 

Melakukan evaluasi untuk meningkatkan kualitas produk 
Strategi pemasaran produk terakhir adalah terus melakukan evaluasi untuk meningkatkan produk yang anda tawarkan ke konsumen. Mengetahui kelebihan dan kekurangan produk adalah yang terpenting. Mempelajari dari testimoni atau feedback dari pelanggan. Mempelajari dan mencari cara bagaimana sedikit demi sedikit meminimalisir kekurangan produk dan meningkatkan kelebihan yang sudah ada. 

Untuk mengetahui profile Konsultan Marketing Anda klik disini

Cara Memasarkan Produk dan Cara Meningkatkan Omset Penjualan Agar Diminati Pembeli

Pemasaran merupakan suatu hal yang penting sekali dibutuhkan baik bagi suatu perusahaan ataupun bagi perorangan yang melakukan suatu penjualan suatu produk. Adapun cara memasarkan produk yang digunakan agar produk tersebut bisa terjual dengan cepat dan tepat sasaran. Hal tersebut akan dijelaskan pada artikel ini.

Produk
Sebelum memasuki penjelasan terkait dengan cara memasarkan produk alangkah baiknya anda mengetahui apa itu produk. Produk adalah suatu hasil jadi yang dibuat oleh suatu pembuat atau suatu produsen yang tujuannya adalah untuk penjualan kepada masyarakat umum. Selain itu penjualan produk juga harus disesuaikan dengan kebutuhan yang dibutuhkan oleh pembeli tersebut.

Jenis-jenis produk
Setelah mengetahui apa itu penjelasan dari produk maka hal selanjutnya yang akan dijelaskan adalah jenis-jenis dari produk itu sendiri. Pada dasarnya jenis produk dibedakan menjadi dua, yaitu jenis produk konsumsi dan juga jenis produk industri. Penjelasan dari kedua jenis produk tersebut adalah sebagai berikut ini.

> Produk konsumsi
Pengertian dari jenis produk konsumsi adalah suatu jenis produk yang dibuat oleh produsen kemudian diperjual belikan kepada pihak konsumen yang nantinya akan langsung dikonsumsi oleh pihak konsumen tersebut. Biasanya jenis produk ini meliputi barang yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, produk untuk belanjaan, dan juga produk khusus seperti mobil dan juga motor.

> Produk produksi
Pengertian dari produk produksi adalah suatu produk yang dibuat oleh produsen dan dijual kepada konsumen yang nantinya konsumen akan menjualnya kembali atau menggunakannya guna mendapatkan suatu produk baru lagi dengan manfaat yang lebih dari sebelumnya. Jenis produk ini biasanya seperti bahan baku dan juga suku cadang untuk pabrik. Lalu barang ada barang modal, selain itu ada barang perlengkapan dan juga layanan untuk suatu bisnis. 

Cara memasarkan produk
Jika sudah mengerti terkait dengan penjelasan dari produk dan juga jenis dari produk tersebut maka hal selanjutnya yang harus anda mengerti adalah terkait dengan cara memasarkan produk dan meningkatkan omset penjualan tersebut. Karena hal ini sangatlah penting agar pembeli mengetahui produk yang anda jual. 

> Mengetahui target pasar
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengetahui target pasar untuk produk atau barang yang akan anda jual. 

> Menggunakan bantuan media sosial
Hal selanjutnya adalah melakukan pemasaran dengan menggunakan media sosial. Hal ini dirasa sangat penting sekali dilakukan karena untuk saat ini banyak sekali bahkan semua orang sudah menggunakan yang namanya media sosial. Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk mempromosikan produk anda.

> Memberikan testimoni secara gratis kepada pembeli
Hal ini dirasa cukup mumpuni karena memang banyak orang lebih suka mencoba dahulu sebelum membeli suatu barang. Anda bisa memanfaatkan ketika ada suatu event atau menawarkannya secara langsung kepada pembeli.

> Memilih tempat penjualan yang strategis
Faktor tempat juga memberikan keuntungan tersendiri. Karena tempat yang mudah diketahui oleh pembeli akan lebih mudah mendatangkan konsumen untuk bertransaksi dengan anda.

> Dengan metode mulut ke mulut
Biasanya hal ini akan dibantu oleh pembeli yang merasa puas dengan produk yang anda jual. Selanjutnya jika sudah merasa puas maka secara otomatis mereka akan memberi tahu kepada orang lain untuk mencoba produk yang anda jual.

Pengertian produk, jenis-jenis dari produk sudah dijelaskan pada artikel ini. Selain itu cara untuk memasarkan suatu produk yang anda jual juga sudah dijelaskan pada artikel ini. Sehingga dengan anda membaca artikel ini bisa dengan mudah mengetahui apa saja yang harus anda lakukan untuk memasarkan suatu produk yang anda miliki.

Untuk melihat profile Konsultan Pemasaran Anda klik disini

Cara menaikkan omset perusahaan berhubungan langsung dengan apa yang Anda ketahui dan apa yang tidak Anda ketahui tentang keinginan atau pengetahuan pasar. Berangkat dari kemampuan awal manusia dalam menghasilkan income: menjual diri (dalam artian positif).

Skill apa yang diperlukan manusia untuk menjual diri? Kemampuan membaca dan menulis, hehe.

Membaca apa? Menulis apa?

1. Membaca semua hal yang berhubungan dengan bidang Anda dan menuliskannya dengan gaya bahasa Anda sendiri

2. Membaca peluang dari semua kejadian menarik, lalu menuliskannya termasuk menuliskan berapa orang berkenan bayar untuk peluang itu?

3. Membaca masa depan dan menuliskan rencana kerja Anda untuk mencapai masa depan lebih baik atau projek Anda

Langkah awal diatas adalah dasar personal sebelum menggerakkan komponen yang lebih besar, misal perusahaan. Lalu apa pertanyaannya? Cara menaikkan omset penjualan online? Atau cara menaikkan omzet toko? Minimarket? Cafe?

Profile Konsultan Pemasaran Anda klik disini

Cara Menaikkan Omset

Dalam dunia bisnis dan juga usaha Anda pastinya menginginkan omset dan juga keuntungan yang sangat besar dengan biaya produksi yang minimal bukan? Itulah prinsip dari Usaha dan Bisnis itu sendiri. Oleh karena itu, Anda harus melakukan hal-hal yang seharusnya Bisa Anda lakukan untuk menaikkan omset. Banyak sekali cara menaikkan omset yang bisa Anda lakukan.

Untuk menaikkan omset tentu saja memerlukan usaha yang cukup besar. Namun, apabila Anda ingin melakukannya dengan niat dan semangat yang berkobar maka akan sangat mudah dilakukan. Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam rangka ingin menaikkan omset penjualan Anda :

Selalu Mengutamakan Kualitas dan Juga Melakukan Inovasi Produk agar Lebih Menarik
Yang pertama adalah dengan mengutamakan kualitas produk Anda dan juga melakukan inovasi yanglebih maju sehingga bisa membuat produk Anda banyak disegani oleh para calon pelanggan. Pertahankan kualitas produk Anda agar tetap baik, namun juga jangan takut untuk melakukan inovasi-inovasi yang bisa membuat produk Anda lebih baik dibandingkan produk serupa lainnya.

Memberikan Pelayanan Pelanggan yang Maksimal dengan Bersikap Baik serta Responsif
Untuk meningkatkan arus pelanggan dalam penjualan produk Anda, maka jangan lupa untuk memberikan pelayanan pelanggan yang sangat baik dan maksimal. Tentu saja Anda juga harus bersikap responsif sehingga membuat pelanggan betah untuk membeli berbagai produk buatan Anda. Anda bisa menggunakan tenaga kerja yang telah mumpuni dalam bidang komunikasi sehingga
lebih pas di hati masyarakat.

Melakukan Pemasaran atau Promosi Produk dengan Berbagai Cara baik Offline maupun Online
Cara menaikkan omset yang selanjutnya Adalah dengan melakukan pemasaran atau promosi produk dengan berbagai cara. Apabila Anda dahulu hanya menggunakan cara offline maka sekarang harus menggunakan cara online juga agar lebih efektif menarik pelanggan. Pemasaran adalah salah satu yang paling penting dalam bidang usaha dan bisnis.

Mengadakan Diskon dan Juga Penawaran yang Menarik Konsumen untuk Membelinya
Selanjutnya adalah dengan mengadakan diskon dan juga penawaran khusus yang menarik agar para pelanggan betah dan melakukan pembelian ulang di perusahaan Anda. Namun, dalam memberikan diskon juga harus wajar, sesuaikan dengan biaya produksi yang Anda gunakan agar Anda tidak menyesal. Karena banyak orang yang lebih tertarik dengan harga mahal yang didiskon daripada barang yang memang murah.

Adakan suatu Give away atau Melakukan Kuis Interaktif dengan Para Pelanggan dan Calon Pelanggan
Dan yang terakhir untuk menaikkan omset yang bisa Anda lakukan adalah melakukan berbagai hal yang interaktif seperti melakukan give away dengan melakukan kuis yang interaktif sebelumnya dengan para pelanggan. Anda bisa sekaligus mempromosikan produk Anda melalui mereka yang mengikuti kontes atau kuis interaktif tersebut.

Kesimpulan
Dari beberapa poin di atas maka bisa disimpulkan apabila cara menaikkan omset sangat mudah jika Anda telah memiliki kemampuan dalam melakukan pengelolaan perusahaan yang baik. Dengan pengelolaan yang baik inilah Anda bisa meningkatkan jumlah pelanggan yang akan membeli produk Anda yang tentunya akan menaikkan omset Anda secara cepat.

Akan tetapi cara menaikkan omset yang paling penting dan menjadi ujung tombak adalah bagaimana Anda melakukan pemasaran produk. Semakin menarik Pemasaran yang Anda lakukan maka juga akan semakin banyak pelanggan yang datang. Jika Anda masih belum ahli dalam melakukan pemasaran maka Anda bisa menggunakan jasa Konsultan Pemasaran.

Untuk mengetahui profile Konsultan Pemasaran Anda: klik disini

Cara Meningkatkan Omset

Bagi para pengusaha dan juga pebisnis tentunya harus mengejar target omset yang ditentukan sehingga menghasilkan suatu keuntungan yang sangat memuaskan. Namun, ternyata tidak semudahmembalikkan telapak tangan, sebagai cara meningkatkan omset Anda harus bekerja keras dan cerdas untuk mendapatkan hati para calon pelanggan yang ingin membeli produk Anda tersebut.

Untuk itu, Anda yang ingin mendapatkan omset yang meningkat maka Anda harus memenuhi beberapa syarat. Beberapa syarat ini harus dipenuhi sehingga bisa membuat penjualan produk Anda meningkat yang otomatis juga akan meningkatkan omset Anda. Berikut ada beberapa cara untuk bisa meningkatkan omset usaha dan bisnis Anda agar semakin memuaskan :

Produk yang Memiliki Keunggulan Lebih dibandingkan dengan Produk Serupa Lainnya
Yang pertama adalah dari produk Anda sendiri. Apakah produk Anda memiliki keunggulan dibandingkan dengan produk yang memiliki kesamaan dengan produk Anda. Apa saja keunggulan dari produk yang Anda miliki ? Jika Anda sudah menemukan apa keunggulannya maka akan sangat mudah untuk bisa membuat orang lain menyukai produk Anda.

Dengan keunggulan yang dimiliki oleh produk Anda maka fokuslah dalam bidang tersebut agar para calon pembeli bisa berpikir dan juga tertarik dengan produk yang Anda miliki tersebut. Keunggulan inilah yang menyebabkan banyak orang lebih memilih produk Anda, buat produk Anda anti mainstream sehingga banyak orang yang penasaran dan juga tertarik memiliki produk itu.

Selalu Orisinal dan Tidak Plagiat Produk yang Lain dan Memiliki Kualitas Produk yang Tidak Berkurang Walaupun Zaman Telah Banyak Berubah

Yang kedua adalah buat produk Anda se-orisinal mungkin sehingga produk Anda mempunyai suatu kelebihan dan juga identitas yang sangat membedakan dengan produk yang mungkin serupa tapi tak sama. Buat produk Anda dapat dengan mudah dikenal oleh orang lain sehingga bisa meningkatkan penjualan serta bisa meningkatkan omset dari penjualan Anda.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kualitas produk Anda agar tidak lekang oleh zaman. Zaman memang boleh berbeda akan tetapi tidak dengan kualitas produk Anda, keorisinilan dan juga kualitas produk yang baik ini lah yang membuat banyak orang lebih memilih produk Anda. Terkadang orang hanya penasaran, mencoba sekali dan tidak mengulanginya lagi sebab kualitas dan
keorisinilan yang diragukan.

Melakukan Pemasaran yang Tepat Sasaran
Dan yang terakhir adalah melakukan pemasaran yang tepat dengan sasaran. Anda harus mengetahui produk Anda ini apa dan bisa dimanfaatkan oleh siapa. Setelah Anda tahu siapa yang menjadi target penjualan maka bisa langsung dilakukan pemasaran yang langsung kepada target tanpa harus basa-basi memasarkan produk dengan cara yang lain.

Dengan melakukan pemasaran yang tepat dengan sasaran maka Anda bisa mendapatkan banyak pelanggan yang mau mampir ke perusahaan Anda untuk membeli produk yang Anda hasilkan.

Pemasaran yang tidak tepat sasaran hanya akan membuang waktu, energi, dan juga keuangan Anda. Gunakan konsultan pemasaran jika perlu. 

Kesimpulan 
Dari beberapa uraian di atas maka bisa disimpulkan bahwa untuk meningkatkan suatu omset penjualan maka harus dimulai dengan produk yang Anda miliki tersebut apa saja keunggulannya, bagaimana kualitasnya, bagaimana keorisinilan produk, dan yang terakhir adalah bagaimana cara pemasaran Anda apakah sudah tepat atau belum. Cara Meningkatkan omset yang paling utama adalah dari diri Anda sendiri, dari produk Anda sendiri sehingga bisa membuat orang lebih tertarik dengan produk Anda.

Untuk mengetahui profile Konsultan Pemasaran Anda klik disini

Konsultan Pemasaran

Pemasaran atau biasa disebut dengan marketing merupakan salah satu kegiatan yang berguna untuk menarik calon konsumen untuk mau membeli produk atau jasa kita. Dengan pemasaran yang tepat sasaran maka Anda bisa meraih banyak konsumen dan membuat produk Anda laku dan membayar produk tersebut sehingga barang produksi Anda pun akan terjual.

Pemasaran atau Marketing adalah salah satu hal yang paling utama dalam bidang bisnis. Pemasaran atau marketing merupakan ujung tombak dari segala macam bisnis Anda. Dengan terpengaruhnya calon konsumen yang mau membeli suatu produk milik kita maka itulah hal yang paling utama, maka produk akan terjual dan keuntungan pun menjadi milik Anda.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk melakukan pemasaran, contohnya adalah suatu iklan yang menarik sehingga membuat calon konsumen penasaran dengan produk tersebut sehingga mau membelinya dan mencobanya. Pemasaran bisa dilakukan dengan berbagai hal, bisa lewat televisi menggunakan skenario cerita, bisa di koran dengan tulisan yang menarik, bisa juga di media sosial
dengan menambahkan berbagai gambar dan tulisan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun, saat ini pemasaran tidak hanya dilakukan dengan memasang pengumuman jika Anda menjual suatu produk. Hal tersebut sudah dianggap kuno atau sudah dianggap tidak efektif lagi untuk membuat produk Anda menarik di hadapan para masyarakat calon pembeli. Cara yang seperti itu dianggap tidak efisien apalagi banyak orang yang memilih melihat hal yang berbeda dibandingkan dengan hanya melihat suatu papan pemberitahuan tentang produk yang Anda jual tersebut. Saat ini masyarakat ingin hal-hal yang berbeda mengenai pemasaran, hal-hal yang unik dan menarik membuat masyarakat semakin penasaran dengan produk yang dipasarkan.

Oleh karena itu, Perusahaan yang hanya melakukan pemasaran yang konvensional akan kalah dengan perusahaan yang menggunakan metode pemasaran yang berbeda dan unik sehingga menjadi tertinggal dengan perusahaan yang lainnya. Hal ini tentu saja akan merugikan perusahaan Anda bahkan bisa membuat perusahaan Anda gulung tikar sebab produk yang mungkin menarik
ternyata cara pemasarannya tidak begitu menarik perhatian masyarakat.

Bahkan dengan pemasaran yang biasa-biasa saja dapat memicu terjadinya plagiat terhadap produk Anda. Jadi, apabila produk Anda bagus namun Anda tidak bisa melakukan pemasaran yang baik maka produk Anda ini bisa diimitasi oleh orang lain dan dilakukan pemasaran yang lebih baik dari Anda.

Dan Apabila hal tersebut terjadi maka Anda bisa kalah saing walaupun produk Anda tetap yang terbaik di antara produk-produk lain yang serupa. Ini lah pentingnya suatu teknik pemasaran yang tepat.

Oleh karena itu, Anda membutuhkan suatu hal yang bisa meningkatkan penjualan produk Anda yaitu konsultan pemasaran. Dengan menggunakan konsultan pemasaran maka Anda bisa membuat suatu teknik pemasaran yang baik dan benar sebab dilakukan oleh para profesional yang memang sangat baik di bidang marketing itu sendiri.

Penggunaan konsultan pemasaran membuat pemasaran Anda lebih tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan produk Anda. apalagi dengan berbagai kemajuan, para konsultan pemasaran pun  juga akan lebih up to date dalam melakukan pemasaran. Produk Anda bisa terjual dengan jumlah yang banyak, orisinal sehingga tidak mudah untuk ditiru dan tentunya keuntungan dari
penjualan juga akan meningkat.

Untuk mengetahui profile Konsultan Pemasaran kami klik disini

Konsultan Penjualan

Penjualan suatu produk mungkin tidak akan maksimal apabila masih menggunakan cara yang yang itu-itu saja sementara pesaing mengembangkan berbagai macam inovasi. Saat ini, Anda yang memiliki usaha, Anda bisa menggunakan konsultan Penjualan agar dalam kegiatan penjualan Anda bisa menjadi keuntungan yang besar. Namun, Apakah Anda pernah berpikir apa yang dilakukan oleh konsultan penjualan untuk meningkatkan keuntungan? Nah, berikut ada beberapa hal yang biasa menjadi dasar pertanyaan bagi para konsultan penjualan kepada pemilik perusahaan :

Bidang Bisnis yang Dijalani
Yang pertama yang akan ditanyakan yang pasti adalah bidang bisnis yang dijalani. Hal yang pertama dan yang paling utama harus diketahui. Dengan mengetahui bidang bisnis sapa yang dijalani maka Para konsultan penjualan bisa menganalisis bagaimana cara melakukan penjualan kepada masyarakat.

Dengan mengetahui bidang bisnis yang dijalani maka para Konsultan penjualan bisa menganalisis bagaimana cara membuat penjualan Anda bisa meningkat sehingga keuntungan dari penjualan produk Anda bisa meningkat pula dan menjadi sumber kebahagiaan Anda dan juga karyawan Anda. 

Karakter Pembeli yang Menjadi Target Pasar
Yang kedua adalah bagaimana karakter pembeli yang menjadi target pasar Anda. Saat ini, karakter pembeli menjadi condong ke arah yang berbeda. Saat ini para target pasar menginginkan sesuatu yang antimainstream dan juga memiliki keunikan sehingga bisa membuat mereka lebih penasaran dan tertarik dengan produk Anda.

Karakter ini sangat berbeda dengan zaman dahulu yang hanya melihat sisi fungsional produk itu sendiri. Hal tersebut juga sangat dipengaruhi dengan semakin majunya teknologi masa kini yang memberikan berbagai kemasan promosi yang sangat menarik perhatian.

Omset saat Ini Berapa dan Ingin Menjadi Berapa
Hal ketiga, yang ditanyakan adalah omset penjualan Anda saat ini berapa dan ingin menjadi berapa. Hal ini sangat penting ditanyakan sebab omset yang diinginkan tersebut lah yang menjadi target dari Konsultan Pemasaran sehingga bisa membuat suatu kebijakan atau suatu tindakan agar target omset tersebut bisa tercapai.

Berbeda dengan hanya meningkatkan penjualan saja namun tidak memiliki target khusus dalam melakukan usaha. Dengan omset yang diinginkan tersebut, Anda dan juga konsultan penjualan bisa melakukan cara-cara bagaimana omset bisa tercapai dengan berbagai promosi.

Apa yang Menjadi Keunggulan Produk yang Diproduksi sehingga Menjadi Hal yang Kompetitif
Yang selanjutnya yaitu yang ke-empat adalah dengan menanyakan apa keunggulan produk Anda sehingga menjadi hal yang kompetitif. Anda bisa mengungkapkan semua keunggulan produk Anda dibandingkan dengan produk serupa lainnya sehingga bisa menjadi bahan utama dalam melakukan suatu pemasaran kepada masyarakat. 

Keunggulan tersebut lah yang menjadi salah satu power atau kekuatan dari penjualan produk Anda dan menjadi nilai lebih saat Anda melakukan promosi. Dengan hal tersebut maka calon pelanggan akan berpikir dua kali jika melihat penjualan produk lainnya dan memilih produk Anda sebagai pilihan sebab memiliki keunggulan.

Saluran Penjualan yang Digunakan saat Ini
Dan yang terakhir, Anda akan ditanya saluran penjualan apa yang Anda gunakan saat ini. Untuk konsultan profesional akan melakukan suatu analisis dan juga evaluasi terhadap media yang Anda gunakan. Mereka memiliki banyak sekali tips dan trik penjualan baik secara offline maupun secara online.

Dengan mengevaluasi media atau saluran penjualan yang Anda gunakan, maka bisa jadi suatu pelajaran dalam melakukan penjualan selanjutnya. Memilih media atau saluran penjualan yang tepat dan juga up to date sehingga pembeli berdatangan.

Untuk mengetahui profile Konsultan Penjualan kami klik disini